Kacamata Safety – Panduan untuk Pengujian Lensa dan Menafsirkan Penanda Deskripsi Identifikasi

Jenis Kacamata Safety apa yang terbaik untuk dibeli? Anda mendengar diri Anda sendiri dan orang lain menanyakan pertanyaan ini. Orang harus selalu berpikir bahwa kacamata pengaman akan membantu melindungi mata saya. Mata adalah salah satu bagian tubuh kita yang paling sensitif. Jenis pakaian apa yang harus Anda kenakan saat memulai proyek di tempat kerja atau di rumah? Karena ada begitu banyak tipe berbeda yang tersedia. Kebanyakan orang menjadi bingung dan tidak tahu bagaimana memilih jenis pelindung mata yang tepat.

Mari kita mulai! Lensa pengaman memiliki standar ketahanan yang lebih tinggi dibandingkan lensa kacamata safety pelindung mata biasa. Ini membuatnya ideal untuk proyek harian atau non-konvensional di tempat kerja atau rumah. Di sini, di AS, kami mengikuti standar yang dikeluarkan oleh; American National Standards Institute sering disebut sebagai ANSI. Mereka telah menciptakan spesifikasi untuk pembuatan berbagai lensa untuk lingkungan kerja dan bermain.

ANSI telah melakukan pengujian pada lensa kaca dan polikarbonat untuk berbagai situasi dan lingkungan. Mereka juga telah menetapkan kriteria dan standar khusus untuk menandai lensa untuk semua kemungkinan kombinasi yang berbeda ini.

Pertama, bagaimana ANSI melakukan Penilaian Lensa Keamanan?

Menurut ANSI, pada dasarnya, berikut ini adalah standar prosedur pengujian yang dilakukan pada semua jenis klinik mata di jakarta bahan lensa yang digunakan untuk kacamata pengaman!

 

  • Ada dua jenis lensa; non resep dan resep. Kacamata biasa (tanpa resep) biasanya lebih tipis karena bahan yang tersedia berbeda. Selama bahan dan ukuran ini dapat lulus uji benturan; itu bisa digunakan. Standar dan hasil yang sama berlaku untuk lensa resep.
  • Pertama, uji kekerasan dilakukan pada kaca tanpa memasang bingkai. Alat uji kekerasan digunakan pada bahan polikarbonat (plastik) dan lensa kaca. Kedua jenis harus lulus standar minimum ANSI.
  • Selanjutnya tes dampak dasar perlu dilakukan. Di sinilah bola baja berdiameter satu inci dijatuhkan ke bahan lensa. Kaca tidak boleh pecah, retak atau pecah.
  • Akhirnya tes dampak tinggi harus dilakukan. Di sinilah bola baja berdiameter seperempat inci dijatuhkan ke lensa dengan kecepatan 150 kaki per detik. Sekali lagi bahan lensa tidak boleh pecah, retak atau pecah.

 

Satu cara untuk mengetahui apakah Anda memiliki satu set lensa pelindung mata standar yang asli. Periksa dan lihat apakah Anda dapat menemukan Penanda Deskripsi Identifikasi ANSI yang ditunjukkan pada lensa. Inilah maksud dan maksud mereka. Penandaan ini harus permanen dan tidak ada pengecualian yang diizinkan. Ini juga membantu mengidentifikasi lensa asli dan dapat dipercaya.

 

  • Untuk lensa benturan tinggi, tanda plus “+” digunakan. Tanda plus berarti lensa ini telah lulus uji benturan tinggi seperti yang dibicarakan di atas.
  • Untuk menunjukkan lensa adalah foto berwarna huruf; “V” digunakan.
  • Ketika lensa memiliki warna khusus, huruf itu; “S” digunakan.
  • Untuk lensa rating dampak dasar, Anda akan melihat tanda centang di sebelah huruf; “Z87”
  • Untuk menunjukkan lensa dengan nilai benturan tinggi; Huruf “Z87 +” akan diperiksa.
  • Di mana perlindungan dari sinar cahaya yang sangat rendah ke yang sangat tinggi (biasanya sumber panas) harus ada penandaan khusus. Lensa harus diarsir dan mengandung tanda lensa terukur berwarna tinggi. (Contoh penerapannya adalah perlindungan bagi tukang las) Jenis lensa khusus ini harus memiliki tanda huruf yang menunjukkan tingkat warna. Setiap level berbeda tergantung pada sumber cahaya. Kisaran tanda ini harus berkisar dari 1,5 – 3 untuk sedikit perlindungan. Kemudian untuk gelombang cahaya panas yang memancar tinggi, penandaannya akan memiliki rentang 10-14.

 

Dengan pengetahuan dasar ANSI di tangan tentang prosedur pengujian dan sistem penandaan identifikasi dijelaskan. Anda sekarang memiliki informasi tambahan untuk dipertimbangkan saat membeli Kacamata Safety Pelindung Mata untuk kebutuhan Anda.

Dia mengkhususkan diri dalam menemukan produk unik untuk konsumen; hebat dalam menerjemahkan jargon teknis produk ke dalam bahasa Inggris sederhana. Kadang-kadang dia bahkan menawarkan saran tentang siapa yang memiliki harga terbaik, pengiriman produk, garansi, dan kebijakan pengembalian di internet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *