HAKI: Kewajiban Merek Dagang

Dalam praktik bisnis kontemporer, setiap orang berusaha untuk mandiri. Tentu saja ada keuntungan besar menjalankan bisnis sebagai pemilik tunggal. Manfaat utama dari jenis bisnis ini adalah bahwa Anda bukan hanya pemilik tunggal, tetapi Anda bekerja dengan cara yang Anda inginkan tanpa menerima kendali dari siapa pun, dan begitu keuntungan dibuat, Anda menikmati hasil ini sendiri. Singkatnya, tidak ada gunanya mencoba membangun keberuntungan haki orang lain ketika Anda sebenarnya bisa melakukan hal yang sama untuk diri Anda sendiri.

Jika Anda beroperasi sebagai pemilik tunggal, ada kemungkinan Anda dapat mengembangkan apa yang Anda inginkan. Ini tidak hanya menambah kekayaan Anda, tetapi cara Anda mengelola bisnis sendiri dapat meringankan cara hidup Anda. Ini karena sekali Anda berhasil dalam jenis bisnis ini; sebagian besar pendapatan Anda akan dibuat dari hasil bisnis ini.

Menjadi pemilik tunggal berarti Anda akan mengarahkan bisnis sesuai keinginan Anda. Dengan demikian, Anda menghindari situasi di mana Anda harus bertindak karena paksaan. Kemandirian merupakan aspek yang sering diinginkan oleh setiap orang ke dalam bentuk bisnis apapun. Bisnis Anda adalah milik pribadi Anda. Oleh karena itu, Anda harus menjaganya dengan cara yang sesuai untuk Anda.

Jika Anda adalah pemilik tunggal, penting untuk memiliki merek dagang untuk bisnis Anda. Inilah yang akan digunakan oleh pelanggan Anda untuk mengetahui perbedaan antara barang atau jasa Anda dari apa yang tampak seperti milik Anda. Merek dagang Anda haruslah sesuatu yang khas bagi Anda dan sama sekali tidak mirip dengan bisnis lain. Memiliki merek dagang dan mendaftarkannya memberi Anda kebebasan untuk menggunakan bisnis seperti yang Anda inginkan dan juga memberi Anda hak untuk mencegah orang lain menggunakan produk Anda untuk menghasilkan uang bagi mereka. Anda adalah satu-satunya orang yang memberi wewenang kepada orang lain untuk menggunakan salah satu produk Anda.

Sebelum memulai bisnis Anda, Anda harus mencari beberapa konseling dari seorang pengacara. Pengacara ini harus memiliki keahlian dan pengalaman dalam undang-undang merek dagang yang diperlukan untuk membimbing Anda. Mengapa seorang pengacara mahir dan efisien dalam hukum merek dagang? Ada berbagai cabang hukum dan yang terkait dengan merek dagang serta fitur terkaitnya sangat berbeda dan rumit dari undang-undang lainnya. Oleh karena itu, yang dibutuhkan hanya ahli di bidang ini. Anda hanya perlu memiliki pengacara terbaik jika Anda menantikan masa depan yang cerah untuk bisnis Anda.

Pengacara Anda harus dapat membantu Anda mulai dari konsepsi bisnis Anda, hingga penamaan bisnis Anda dan bahkan memperoleh nama dagang untuk bisnis tersebut. Dia harus dapat mengkompilasi file Anda yang diperlukan untuk akuisisi merek dagang dan Anda harus bekerja sama dengannya untuk memastikan bahwa dia berhasil. Ingatlah bahwa Anda berdua memiliki tujuan yang sama dan ini dimaksudkan untuk melihat bisnis Anda sukses.

Untuk memilih pengacara, Anda harus memperhatikan masukan dari klien lain atau dari mereka yang Anda tahu pernah berurusan dengan pengacara tersebut. Bahkan jadwalkan beberapa pertemuan dengan pengacara dan gunakan ini untuk menentukan apakah dia adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Hindari memilih pengacara berdasarkan namanya. Lupakan semua iklan yang mengatakan ini atau itu pengacara yang baik. Ingatlah bahwa pengacara yang baik tidak hanya memiliki pengalaman yang dibutuhkan, tetapi akan menjadi orang yang ingin meluangkan waktu dan memahami kebutuhan pribadi Anda. Jika Anda kebetulan berada di California, pikirkan tentang pengacara dengan latar belakang Boalt Hall School of Law. Ingatlah bahwa Anda membutuhkan yang terbaik jika Anda ingin mendapatkan yang terbaik dari bisnis Anda.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *