Devil May Cry 5 Ulasan – Dari Zero To Nero

Pesta ini masih gila.

Ulasan ini pertama kali diterbitkan pada Maret 2019. Devil May Cry 5 Edisi Khusus, yang akan segera tersedia di PS5 dan Xbox Series X / S, menampilkan sejumlah tambahan di atas apa yang telah kami bahas di sini. Lihat tayangan Edisi Khusus DMC5 kami di PS5 untuk lebih jelasnya.

Saat Anda mengirim setan terbang melintasi layar di Devil May Cry 5 , Anda akan merasakan keakraban yang kuat. Ini adalah Devil May Cry “sekolah tua”, jaringan lorong dan arena yang sederhana di mana Anda mempermalukan iblis dengan persenjataan yang absurd sebagai tema pertempuran yang mendebarkan memicu kebahagiaan dari setiap kombo yang dieksekusi dengan baik. DMC5 menandai kembalinya ke kesinambungan seri sebelumnya, dan semua yang Anda ingat tentang bagaimana permainan yang dimainkan telah dihidupkan kembali dan ditingkatkan. Ini adalah iterasi brilian dari kualitas terbaik seri tetapi ia berinovasi sebanyak yang diulangi, menyeimbangkan yang baru dan yang lama dengan kepercayaan yang menular.

Sebagian besar waktu Anda di DMC5 dihabiskan untuk membunuh iblis. Dengan serangkaian serangan jarak dekat dan proyektil, Anda menimbulkan string kombo yang kompleks saat melakukan penghindaran sepersekian detik untuk menghindari serangan yang masuk. Sistem peringkat dalam game terus menilai gaya Anda, mendorong Anda untuk meningkatkan kinerja Anda, selengkapnya seputar dunia game, komputer, dan teknologi di Gadget Terbaru. Protagonis Nero, Dante, dan pendatang baru V masing-masing menawarkan gaya bermain unik mereka sendiri yang membuat tujuan sederhana untuk membersihkan kamar musuh terus menggembirakan. Pertarungan adalah tempat game paling mengekspresikan dirinya, menampilkan nuansa kedalaman mekanisnya dalam berbagai cara kreatif.

Nero adalah tempat berkumpulnya ide-ide baru dan lama. Mengganti satu-satunya Pembawa Iblis dari DMC4 adalah lengan palsu baru yang disebut Pemecah Iblis. Dengan mereka, Anda dapat menarik musuh ke arah Anda, serta memanfaatkan berbagai macam kemampuan khusus tergantung model Devil Breaker yang telah Anda lengkapi. Misalnya, Overture dapat memberikan serangan kejut yang luas, sementara Punch Line menembakkan tinju bertenaga roket yang terus menerus memberikan damage pada musuh. Devil Breakers secara signifikan mengembangkan gaya bermain Nero dengan memperluas serangannya, tetapi yang paling aneh adalah bagaimana beralih di antara mereka mengharuskan Anda untuk membuang gaya bermain Anda saat ini untuk melengkapi yang berikutnya. Pada awalnya, ini tampak seperti cara sewenang-wenang untuk mengakses kemampuan unik masing-masing lengan belum lagi ada sedikit yang dilakukan untuk membenarkan aturan ini dalam game selain menyatakan bahwa mereka hanya “rapuh”.

Namun, batasan ini memperkenalkan pertarungan spontanitas yang mendebarkan yang mendorong Anda untuk rajin dan mudah beradaptasi. Anda awalnya dipaksa untuk berhemat dengan Devil Breakers, tetapi saat Anda menambah jumlah yang dapat Anda bawa, Anda mulai mencapai ritme yang mengeluarkannya dengan keanggunan strategis, mengalir dari satu kombo penuh gaya ke kombo berikutnya. Tetapi bahkan dengan refleks terbaik, musuh dapat menghancurkan kombo tengah Devil Breaker, yang memaksa Anda untuk menyesuaikan strategi dengan cepat. Ketegangan yang terus-menerus mendasari penggunaan Penghancur Iblis Nero, menggabungkan taktik konsekuensi tinggi dengan kreativitas impulsif. Strategi mengalir bebas yang memuaskan yang diinspirasi oleh Devil Breakers membuatnya mudah untuk mengabaikan rasa frustrasi awal. Mereka menghadirkan dikotomi brilian yang memperkuat dan memperkuat keistimewaan gaya bermain Nero yang lebih mudah diakses.

Di mana Nero membawa bakat baru ke mekanik klasik, V segar dan tidak terduga. Tidak seperti saudara-saudaranya yang menggembar-gemborkan pedang, V memberi damage pada musuh dari jauh dengan dua familiarnya: macan pengubah bentuk bernama Shadow dan burung iblis bernama Griffon (penggemar DMC1 harus langsung mengenali makhluk ini). Yang pertama menimbulkan serangan jarak dekat, sedangkan yang terakhir menembakkan proyektil. Masing-masing memiliki bar kesehatan regenerasi sendiri dan dapat dikeluarkan dari pertempuran sementara jika Anda tidak berhati-hati. V juga memiliki familiar ketiga bernama Nightmare. Golem raksasa ini bertindak lebih sebagai upaya terakhir seperti Pemicu Iblis yang dapat menimbulkan kerusakan konyol sendirian untuk durasi yang singkat. Selain itu, dapat diperintahkan untuk melakukan serangan lebih langsung ke musuh. Musuh tidak bisa dibunuh hanya dengan serangan familiar; V sendiri harus memberikan pukulan terakhir. V membutuhkan kesabaran yang bertentangan dengan naluri umum Anda untuk bersikap konfrontatif. Akibatnya, langkahnya yang lebih disengaja terkadang mengganggu, terutama saat familiar Anda kesulitan fokus pada target yang tepat selama pertarungan yang sibuk. Agak membingungkan karena kurangnya umpan balik dari memukul musuh dengan familiarmu.

Meskipun demikian, penekanan V pada manajemen ruang dan pergerakan yang diperhitungkan adalah perubahan kecepatan yang fantastis. Menghindari serangan secara licik saat Anda memerintahkan familiar Anda untuk melakukan permainan sulap yang rumit adalah sensasi yang memuaskan. Dan itu menjadi lebih berharga dengan dampak pukulan terakhir di samping solilokui puitis singkat V. V menuntut pengekangan, kualitas yang menentang strategi ofensif karakter sebelumnya. Kemampuannya mungkin tidak terlalu banyak, tetapi dia mengubah cara DMC dimainkan, menunjukkan bahwa masih ada ruang untuk ide-ide orisinal dan menyegarkan dalam pertempuran. Gaya bermain inventif V adalah tambahan luar biasa yang terasa seperti di rumah bersama Nero dan Dante.

Dante lama paling mempertahankan mekanisme tradisional, tetapi dia juga di mana pertempuran paling kreatif. Seperti rekan DMC4-nya, dia dapat dengan mulus beralih di antara empat gaya bertarung yang berbeda, masing-masing dengan manuver dan pengaturan unik mereka sendiri. Namun kali ini, dia dapat menggunakan hingga empat senjata dan empat senjata. Sungguh menyenangkan bisa melakukan kombo dengan gudang senjata Dante yang ekstensif; Anda mampu menikam setan secara terburu-buru, melakukan break dance melawan mereka saat mereka jatuh, dan kemudian mendorong mereka ke udara dengan gergaji sepeda motor setan.

Sementara bagian dari kesenangan adalah melihat tontonan perkelahian, bermain sebagai Dante sebenarnya adalah tentang mengekspresikan diri Anda. Ada begitu banyak kombinasi serangan yang tersedia sehingga Anda tidak bisa menahan diri untuk mempelajari nuansa setiap kemampuannya untuk mencapai gaya dan bakat yang Anda inginkan. DMC secara historis unggul ketika terus memotivasi Anda untuk tidak hanya menguasai sistemnya, tetapi juga mengeksekusinya seelegan dan sekreatif mungkin. Akhirnya, Anda memasuki semacam aliran dengan Dante, di mana pertempuran bukanlah tentang berpikir daripada tentang merasakan jalan Anda melaluinya. Setiap karakter di DMC5 mencontohkan kedalaman dan intensitas ini, tetapi dengan kombo terbuka Dante yang terasa paling membebaskan dan bermanfaat.

Dengan banyaknya sistem pertarungan untuk dipelajari, ada baiknya Anda secara bertahap disapih ke dalamnya. Kecepatan kampanye disengaja, memulai Anda dengan Nero yang lebih mudah diakses, lalu mengalihkan Anda ke jarak strategis V sebelum membuka pertempuran sepenuhnya dengan Dante. Tetapi bahkan saat Anda sudah terbiasa dengan cara bermain semua orang, mekanisme baru terus-menerus diperkenalkan, membuat Anda benar-benar terlibat dalam pertarungan penuh gaya DMC5.

Ada banyak musuh yang menguji kemampuanmu juga. Atasan khususnya menawarkan uji coba yang paling memuaskan, dengan tantangan berbeda untuk disesuaikan dengan gaya bermain masing-masing karakter. Misalnya, yang satu mendorong kemampuan Dante untuk mempertahankan kerusakan yang cepat dan efektif, di mana yang lain disesuaikan secara khusus dengan kerentanan V pada jarak dekat, memaksa Anda untuk sering mengatur jarak sambil tetap memainkan familiar Anda. Ada beberapa bos yang terikat dengan set piece yang relatif antiklimaks, tetapi ini sedikit dan jarang. Tantangannya tetap konsisten, memberikan duel yang memukau dan lapisan kompleksitas baru yang menginspirasi Anda untuk berkembang. Dan bahkan dengan kematian berulang, sistem berkelanjutan yang lunak membuat aksi dan drama terus berjalan.

Berbicara tentang drama, kisah DMC5 adalah kisah yang mengasyikkan, meskipun dapat diprediksi, dengan banyak aksi mewah untuk membuat Anda benar-benar terhibur. Ini memiliki struktur non-linier yang membuat Anda beralih perspektif untuk mendapatkan gambaran lengkap, yang memberikan variasi pada peristiwa yang terjadi di hadapan Anda. Ditetapkan dalam durasi satu hari, Anda akan diberi tahu tentang berlalunya waktu di awal setiap misi. Naratif mendapat manfaat dari pendekatan mendongeng ini, membuat Anda tetap berinvestasi pada apa yang harus dikontribusikan oleh setiap misi untuk pemahaman Anda tentang garis waktu.

Kembalinya karakter yang sudah dikenal mungkin merupakan kualitas cerita yang paling menawan. Faktanya, ada beberapa anggukan penuh kasih untuk banyak momen paling ikonik dari seri yang tersebar di seluruh contoh khusus yang melibatkan Dante dan topi adalah pengakuan lucu terhadap sejarah karakter. Sementara beberapa karakter, seperti favorit penggemar Trish dan Lady, tidak memiliki banyak kontribusi, kehadiran mereka setidaknya membawa rasa persahabatan. Namun, beberapa adegan telanjang yang melibatkan mereka dianggap tidak berasa; dengan begitu banyak panggilan balik dan referensi yang menyenangkan, momen seperti ini terlihat aneh. Mereka merasa murahan dan tidak perlu, melukai karakterisasi Trish dan Lady yang sudah minimal. Ini sangat kontras dengan pembuat senjata Nico yang selalu menyenangkan, yang mapan sebagai orang yang keras kepala, cerdas,

Ceritanya mengikat busur yang bagus pada pertanyaan kontinuitas klasik yang tidak terjawab, memungkinkan kesimpulan yang memuaskan untuk protagonis utamanya.

Terlepas dari skalanya yang lebih ambisius, cerita DMC5 menyisakan ruang untuk pengembangan karakter yang bermakna. Ini sama sekali bukan studi bernuansa protagonis yang menggali jauh ke dalam apa yang membuat mereka tergerak. Tapi motivasi mereka selalu dibuat sangat jelas, membuat melodrama memikat setiap kali mereka bentrok satu sama lain. Anda tumbuh melekat pada penderitaan mereka yang berapi-api, jika agak sederhana jika hanya untuk melihat bagaimana mereka akan mengatasi tantangan mengerikan yang ada di hadapan mereka. Pada akhirnya, cerita mengikat busur yang bagus pada pertanyaan kontinuitas klasik yang tidak terjawab, memungkinkan kesimpulan yang memuaskan untuk protagonis utamanya.

Ada upaya untuk menyatukan momen-momen DMC5 yang lebih megah pada tingkat mekanis dengan Sistem Cameo, yang menambahkan elemen kooperatif online yang halus ke dalam formula. Beberapa misi sering kali menyertakan kehadiran karakter lain yang menjelajahi area terdekat atau bahkan bertindak bersama Anda. Secara default, karakter-karakter ini dikendalikan oleh AI, tetapi melalui Sistem Cameo mereka dikendalikan oleh pemain lain secara online atau data bayangan masing-masing. Sebuah konsep keren di atas kertas, fitur ini sebagian besar kurang dimanfaatkan dengan hanya satu contoh yang sangat menarik di mana Anda benar-benar bisa bertarung bersama pemain lain. Meski begitu, melihat pemain lain dari jauh memang menambah solidaritas baru namun singkat dalam perjalanan Anda.

DMC5 berkembang pesat dengan kekuatan gaya dan mekanis pendahulunya. Itu menempel pada tradisi di atas segalanya, mengejar beberapa ide baru yang ambisius di sepanjang jalan, tetapi sebagian besar mempertahankan fokus seri pada sistem pertarungan yang rumit dan keberanian yang luar biasa. Gim ini jarang tersandung, secara konsisten memanfaatkan tontonan dan kedalaman mekanisnya untuk mengesampingkan sedikit rasa frustrasi. Sementara itu, ceritanya memancarkan pesona karismatik yang membuat Anda terus-menerus tergugah saat menyempurnakan keterampilan Anda. DMC5 membuktikan bahwa serial ini tetap brilian dan imajinatif tanpa mengorbankan tradisi yang telah lama dipegangnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *